Hello to My Self


Diriku, apa kabar mu hari ini? 
Kenapa kamu tidak bersemangat ?

Diriku, saya sedang memperhatikanmu sekarang dan tampaknya kamu amat sangat membutuhkan khasiat “The Power of Kepepet” seperti yang mereka katakan. 
Diriku, saya bisa mengerti posisimu saat ini, kamu hanya punya waktu beberapa hari lagi untuk menyelesaikan semua deadLine tugas Metologi Riset-mu beserta keluarga besarnya. 
Diriku, rasanya baru berselang beberapa jam saja yaa setelah saya menemanimu menyelesaikan Asuhan Keperawatan Keluarga yang begitu menyita waktu dan pikiran. Dan sekarang saya sudah harus prihatin lagi dengan tugas-tugas baru mu. 
Diriku, kamu harus semangat terus ya...

***

 “Kuliah, Tugas, Ujian, dan Mahasiswa”,
Seperti kunci terhadap gembok ataupun engsel terhadap pintu.
Perumpamaan yang biasa untuk hal yang begitu luar biasa nantinya.


Sebelumnya, saya tidak pernah tahu kehidupan seorang mahasiswa. Dalam bayangan saya, tugas mahasiswa itu hanya identik dengan berdandan gaul ala artis top jika hendak pergi ke kampus. Haha. Karena seperti itulah tayangan yang saya lihat di televisi, tapi ternyata itu semua keliru. Menurut saya menjadi mahasiswa tidakla se-simple tayangan fiktif itu, saya sedang merasakannya. Hampir tiga tahun saya menjalankan peran sebagai mahasiswa dan rasanya menakjubkan. Haha. Saya takjub akan semua aktifitas seorang maha dari siswa yang takkan jauh dari yang namanya “TUGAS KULIAH”.

Bagi mahasiswa seperti saya, tugas itu musibah. Haha. Mengeluh, bukan itu maksud sebenarnya. Saya hanya belum terbiasa saja dengan ini semua. Selama beberapa semester sebelumnya saya jarang sekali direpotkan oleh hal-hal semacam ini, tapi  mungkin ada maksud dibalik maksud atas tugas-tugas ini. Saya ambil positifnya sajalah. Saya yakin masih banyak mahasiswa diluar sana yang memiliki tugas kuliah jauh lebih banyak dibandingkan saya, saya tidak sendiri untuk ini semua. Hidup Mahasiswa.

***
Diriku, seperti kata mereka padamu “Berterima kasihlah pada masalah, karena masalahlah kamu bisa berTAHAN dan berTUHAN. Ingatlah ketika kamu berSUSAHnya menggapai keSUKSESan, maka ketika keSUKSESan telah kamu genggam niscaya ia akan SUSAH melepaskan diri darimu. 
Diriku, bersemangatlah karena saya selalu mendukungmu J


0 komentar:

Posting Komentar

-Utin Andherstories-

Aku meraba dari yang tak ada..
Aku mendengar dari yang bernada..
Aku meremang dari yang tercipta..
Lalu aku simpul dalam rajutan kata ..
- Utin Andherstories-